10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan

10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan - Hallo sahabat #magernews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan
link : 10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan

Baca juga


10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan

10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan

 

Liputan6.com, Jakarta - Jelang kelahiran buah hati, ada satu kegiatan menarik bagi calon ayah dan ibu, yakni memilih nama bayi. Hal itu akan lebih mudah jika jenis kelamin dari bayi tersebut sudah diketahui.

Nama merupakan sebuah doa, bisa juga menjadi cerminan dalam diri ayah dan ibu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 inspirasi nama bayi perempuan lengkap dengan artinya:

1. Afida

Inspirasi nama Islami yang bisa dipakai adalah Afida. Afida muncul dalam Al Quran surat An Nahl ayat 78 dengan makna hati nurani atau mata hati. Sehingga diharapkan buah hati nantinya akan memiliki hati nurani yang baik.

2. Rania

Berasal dari bahasa Arab, nama Rania memiliki arti putri yang cantik dan mempesona. Sementara dalam Al Quran di surat Al Tatfif ayat 14, nama Rania memiliki makna berbeda yakni kemenangan dan kesuksesan.



Selanjutnya


Ilustrasi sindikat penjual bayi di Media Sosial (Liputan6.com/ Zulfikar Abubakar)

3. Qonita

Kata yang muncul di dalam Al Quran surat Al Ahzab ayat 35 ini memiliki makna taat atau orang yang shalih. Sehingga diharapkan penggunaan nama ini akan membuat buah hati Anda tumbuh menjadi wanita yang shalihah.

4. Salma

Nama Salma memiliki dua arti yakni `aman` dalam bahasa Arab dan `kesayangan` di bahasa Persia. Nama ini pun terdengar modern serta unik.

5. Hilya

Dalam bahasa Arab, nama Hilya memiliki arti perhiasan, sehingga cocok dipakai sebagai nama anak perempuan

6. Aiza

Kata Aiza tercantum dalam surat Al Maidah ayat 54 yang memiliki makna perkasa, dihormati, dan mulia. Sehingga diharapkan buah hati nantinya akan tumbuh menjadi sosok perempuan perkasa dan mulia.

7. Shakila

Nama Shakila bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk memberi nama buah hati berjenis kelamin perempuan. Sebab dalam bahasa Arab berarti cukup.

8. Najla

Dalam bahasa Arab, Najla berarti bermata hitam nan indah, diharapkan buah hati menjadi seseorang yang cantik dan indah.

9. Khansa

Dalam bahasa Arab, Khansa berarti berhidung mancung, wanita baik. Nama tersebut bisa dijadikan insspirasi untuk memberi nama buah hati berjenis kelamin perempuan.

10. Ghania

Nama Ghania bisa Anda jadikan sebagai inspirasi nama buah hati. Dalam bahasa Arab berarti indah/cantik.

 

Reporter: Nihlah Fauziyatul Wafa



Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


sumber : liputan6.com


Demikianlah Artikel 10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan

Sekianlah artikel 10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan dengan alamat link https://magernews.blogspot.com/2018/11/10-inspirasi-nama-cantik-untuk-bayi_78.html

0 Response to "10 Inspirasi Nama Cantik untuk Bayi Perempuan"

Post a Comment