Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih

Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih - Hallo sahabat #magernews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih
link : Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih

Baca juga


Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih

Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih

Liputan6.com, Jakarta Hymenoplasty (operasi selaput dara) merupakan perbaikan medis dari selaput dara yang robek. Penyebab selaput dara robek bukan hanya dikarenakan berhubungan seks, melainkan aktivitas lain seperti berkuda maupun bersepeda.

Dalam acara seminar media "Peremajaan Vagina" dokter spesialis kandungan Dasep Suwanda menyampaikan, hymenoplasty termasuk salah satu prosedur bedah plastik kosmetik peremajaan vagina.

"Prosedurnya bertujuan memperbaiki selaput dara yang robek. Caranya dengan menjahit kembali selaput dara yang robek. Nanti jadi utuh kembali," ujar Dasep saat ditemui di Hong Kong Cafe, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Setelah prosedur hymenoplasty, selaput dara kembali rapat. Prosedur operasi selaput dara itu memakan waktu relatif singkat antara 30 menit sampai 1 jam. Yang lebih utama, lanjut Dasep, hymenoplasty harus dilakukan oleh dokter yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 




Butuh waktu lama untuk penyembuhan


Meski dalam beberapa sumber berita menyebut pemulihan hymenoplasty cukup cepat sekitar seminggu, Dasep menekankan, butuh waktu lebih lama untuk pulih total.

"Sesudah menjalani prosedur operasi, pasien biasanya benar-benar pulih setidaknya 6-8 minggu. Selama masa pemulihan, hindari juga berhubungan intim," ujar dokter yang berpraktik di Bamed Women's Clinic.

Sebagaimana dilansir dari Women's Health, komplikasi dari operasi selaput dara sangat jarang terjadi. Menurut dokter kandungan dan ahli bedah endoskopi, Natalia Novikova, terkadang risiko bisa terjadi seperti pembukaan vagina menjadi menyempit, Tapi hal ini jarang menimbulkan efek jangka panjang.

sumber : liputan6.com


Demikianlah Artikel Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih

Sekianlah artikel Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih dengan alamat link https://magernews.blogspot.com/2018/11/meski-operasi-selaput-dara-relatif.html

0 Response to "Meski Operasi Selaput Dara Relatif Singkat, Perlu Waktu Lama untuk Pulih"

Post a Comment